Peluang Bisnis Tiket Pesawat
Binaga Tours & Travel Segera Menyelenggarakan Keberangkatan Ibadah Umroh anda, hanya dengan Rp. 18 juta anda bisa umroh bersama kami selama 11 hari di Mekkah dan Madinah

Kami menjual tiket pesawat terbang dengan harga promo & murah

Terima Kasih karena Anda telah meluangkan waktu untuk berkunjung ke website kami ini Binaga Tour & Travel .
Buat seluruh pelanggan Binaga Tour & Travel yang telah setia dan mempercayai kami selama ini, kami akan meningkatkan Mutu Pelayanan demi menjaga kepercayaan seluruh pelanggan kami, dan kami juga akan terus meng-update berita pesawat setiap harinya untuk anda

Kami juga membuka kesempatan bagi rekan rekan semuanya yang berjiwa bisnis untuk bergabung bersama kami dalam menjalankan bisnis ini. Jika anda tertarik dan serius untuk mendapatkan penghasilan yang tidak terjangkau, Silahkan klik disini

Saat ini Anda dapat melakukan pemesanan tiket pesawat kepada kami melalui:

Reservasi tiket secara online Cek Tiket Online disini


bisa lewat SMS/telepon

08127015790


Yahoo Messenger : ymsgfinancebtm_cars

email :

ruly.abdillah@gmail.com


dengan menyebutkan Nama Penumpang, Rute Pesawat dan Tanggal keberangkatan



- Pembayaran bisa lewat transfer via ATM, internet banking atau mobile banking
- Dapatkan harga tiket pesawat yang lebih murah dari harga di website maskapai
- E-tiket bisa dikirim lewat email


- Silahkan Lakukan Pembayaran Ke Rekening Dibawah Ini
BCA Cabang Nagoya - Batam

No Rekening :

3403431059


Bank Mandiri Cabang Batam Industrial Park
No Rekening :

1090009967308


Bank BNI Cabang Sei Panas - Batam
No Rekening : 0214822882
Bank Syariah Mandiri - Batam
No Rekening : 0387116703
Atas Nama : Ruly Abdillah

Jika ada yg ingin di tanyakan Hubungi Kami melalui nomor di bawah ini :

Binaga Tours & Travel (Ibu Alda)


Griya Batuaji Asri Tahap 1 Blok X No. 19 - Batam

08127015790


085264824843

Email : ruly.abdillah@gmail.com


JAM KERJA PUKUL 08.00 - 21.00 WIB

Bagaimana Cara Klaim Tiket Batavia?

Diposkan oleh Ruly Abdillah Ginting on Saturday, February 2, 2013



Saat ini ratusan bahkan mungkin ribuan orang telah dilanda galau gara-gara Batavia Air tutup akibat di pailitkan oleh kreditornya, bagaimana tidak kecewa dan galau jika kita sudah mengeluarkan uang banyak hingga jutaan rupiah untuk membeli tiket pesawat Batavia Air gak taunya gak bisa berangkat karena pesawat Batavia tidak terbang lagi sudah bangkrut dan tutup, selanjutnya pertanyaan yg muncul adalah Bagaimana Cara Klaim Tiket Batavia?

Sebagai konsumen gak mau dong kita dirugikan, karena uang tiket batavia sudah masuk ke rekening PT. Metro Batavia sebagai perusahaan maskapai Batavia Air, seharusnya mereka tetep membuka kantor-kantor cabang sebgaimana biasanya untuk menerima proses refund tiket batavia air dengan cara ksatria dan gentelmen, bukan seperti saat ini malah menutup semua kantor dan tidak memberikan kepuasan kepada konsumen tentang Bagaimana Cara Klaim TIket Batavia?

Kiranya pantas Batavia Air bangkrut jika memang seperti ini cara mereka melayani pelanggang, kami masih tetep menunggu kabarmu batavia tentang Bagaimana Cara Klaim TIket Batavia?

Kalo menurut Binaga Travel berdasarkan informasi dari agen mereka dikatakan Batavia Air akan membayarkan kembali tiket kepada para penumpang yg sudah membeli tiket cuman ya mesti sabar karena melalui tim kurator yg di bentuk oleh pengadilan negeri jakarta, Untuk membantu menanggani segala urusan dan dampak dari penutupan perusahaan Batavia Air, pengadilan Niaga Jakarta Pusat telah menunjuk empat kurator sebagai berikut:

1. Turman Panggabean

2. Andra Reinhard Sirait, Lawfirm Duma & Co

3. Permata N Daulay, Law Firm PN Daulay & Partners

4. Alba Sukma Hadi Sukma & Partners

Tim kurator yang dipilih oleh Pengadilan Niaga Jakarta Pusat akan menangani berbagai dampak dari diberhentikannya kegiatan bisnis Batavia Air. Termasuk urusan refund atau endorse tiket para penumpang, cargo, pajak, penyelesaian karyawan Batavia Air, mitra terkait seperti para travel agent, kreditor, dan lain-lain

Liputan6.com, Jakarta : Setelah diputuskan pailit, Batavia Air menghentikan kegiatan operasional sejak Kamis (31/1/2013) pukul 00.00 WIB. Manajemen Batavia menyatakan tiket yang sudah terlanjur dibeli akan dibayarkan kembali.

"Surat Pemberitahuan Stop Operasi sudah dikirimkan malam ini juga kepada Dirjen Perhubungan Udara Harry Bakti,” ujar PR Manager Batavia Air Elly Simanjuntak dalam keterangan persnya, Rabu (30/1/2013).

Untuk membantu menanggani segala urusan dan dampak dari penutupan perusahaan Batavia Air, pengadilan Niaga Jakarta Pusat telah menunjuk empat kurator sebagai berikut:

1. Turman Panggabean

2. Andra Reinhard Sirait, Lawfirm Duma & Co

3. Permata N Daulay, Law Firm PN Daulay & Partners

4. Alba Sukma Hadi Sukma & Partners

Tim kurator yang dipilih oleh Pengadilan Niaga Jakarta Pusat akan menangani berbagai dampak dari diberhentikannya kegiatan bisnis Batavia Air. Termasuk urusan refund atau endorse tiket para penumpang, cargo, pajak, penyelesaian karyawan Batavia Air, mitra terkait seperti para travel agent, kreditor, dan lain-lain.

"Para penumpang yang sudah memiliki tiket Batavia Air dan belum melakukan penerbangan bisa melapor ke kantor perwakilan Batavia Air setempat untuk melakukan pencatatan proses refund yang akan dibawa ke tim kurator," jelas dia.

Seluruh karyawan Batavia Air efektif mulai 31 Januari 2013 dengan sangat terpaksa diberhentikan secara hormat, kecuali mereka yang ditunjuk sebagai tim pemberesan.

"Segala macam bentuk dan kewajiban karyawan yang diberhentikan akan diurus oleh tim HRD kepada kurator, sesuai Undang-Undang Ketenagakerjaan Nomor 13 Tahun 2003 pasal 165,” jelas Elly.

Adanya permohonan pailit yang diajukan oleh perusahaan sewa guna pesawat International Lease Finance Corporation (ILFC) terhadap Batavia Air, Pengadilan Niaga Jakarta Pusat dalam putusannya No. 77/pailit/2012/PN.NIAGA.JKT.PST tanggal 30 Januari 2013 telah menjatuhkan putusan pailit kepada Batavia Air.

"Manajemen Batavia Air pun menerima putusan pailit tersebut,” ungkapnya.

Gugatan pailit ini menyangkut ketertarikan Batavia Air untuk mengambil pesawat jenis pesawat wide body Airbus 330 untuk angkutan penerbangan jemaah haji. Ternyata, tiga tahun berturut-turut Batavia Air tidak mendapatkan proyek haji, sehingga terjadi tunggakan-tunggakan pembayaran. ILFC kemudian melayangkan permohonan pailit kepada Batavia Air ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat pada 20 Desember 2012. 

Bagi yg belum tau berita tutupnya Batavia ini kronologisnya, Liputan6.com, Jakarta : Perjalanan maskapai penerbangan Batavia Air berakhir kurang menyenangkan. Pengadilan Negeri Jakarta Pusat mengabulkan permohonan pailit yang diajukan International Lease Finance Corporation (ILFC) terhadap PT Metro Batavia.

Padahal nasib Batavia Air sebelumnya sempat akan berubah ketika maskapai penerbangan murah asal Malaysia melirik perusahaan milik.

Dikutip Liputan6.com, Rabu (30/1/2013) dari research yang dibuat OSK Investment Banking, Batavia Air memulai bisnisnya sejak tahun 2002. Yudiawan Tansari merupakan pemilik dari perusahaan yang bermula dari bisnis keluarga tersebut. Sejak saat itu, Batavia terus berkembang menjadi maskapai penerbangan domestik dan tumbuh siginifikan.

Namun karena masalah utang piutang, Batavia Air akhirnya harus menerima kenyataan dipailitkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (30/1/2013).

Batavia tidak mampu membayar utangnya kepada International Lease Finance Corporation (ILFC) yang telah jatuh tempo pada 13 Desember 2012.

Berikut kronologi pailit Batavia Air adalah:

20 Desember 2009

Batavia Air melakukan perjanjian sewa-menyewa pesawat yang tertuang dalam Aircraft Lease Agreement dengan International Lease Finance Corporation (ILFC).

Perjanjian berisi ILFC menyewakan sebuah Airbus A330-202 dengan harga sewa senilai US$ 2,202 juta. Jangka waktu sewa adalah enam tahun sejak 28 Desember 2009. Berakhir 27 Desember 2015.

26 Juli 2012

Penerbangan murah asal Malaysia, Air Asia berminat membeli 100% saham perusahaan. Keduanya menandatangani nota kesepakatan pembelian saham.

12 September dan 25 September 2012

Sebelum jatuh tempo, ILFC telah mengirimkan surat teguran sebanyak dua kali, yaitu 12 September 2012 dan 25 September 2012.

Batavia diminta kewajibannya membayar bunga keterlambatan sebesar 4% ditambah suku bunga primer yang ditetapkan JP Morgan Chase Bank di New York. Surat somasi itu diabaikan oleh Batavia.

Saat somasi dilayangkan total utang Batavia telah mencapai US$ 4,688 juta yang terdiri dari utang pokok, bunga dan biaya cadangan.

Oktober 2012

Air Asia Berhad dan mitranya PT Fersindo Nusaperkasa memutuskan membatalkan rencana pembelian saham Batavia. Air Asia memilih untuk mengajak kerjasama operasional dengan perusahaan tersebut.

20 Desember 2012

ILFC mengajukan layangan gugatan pailit kepada Batavia Air di Pengadilan Niaga Pusat.

30 Januari 2013

Pengadilan Niaga memutus pailit Batavia Air dan menghentikan operasional perusahaan pukul 00.00. Pengadilan Niaga telah menunjuk 4 kurator karena kewenangan beralih. 

Sebenarnya Penggugat Batavia sempat mau mencabut gugatannya namun yg saya herankan kenapa malah Batavia yg ngotot minta di bangkrutkan, ada sesuatu misteri tersembunyi motif terselubung pemilik batavia yg ngotot minta kasus diteruskan ke pengadilan,
Sekadar informasi, sidang kepailitan Batavia Air berlangsung di pengadilan Niaga Jakarta Pusat. Namun, secara mendadak, ILFC selaku pemohon pemailitan Batavia Air justru meminta Majelis Hakim untuk mencabut gugatannya tersebut.
Sayangnya, pihak Batavia Air bersikukuh untuk terus melanjutkan gugatan kepailitan tersebut karena ILFC dianggap sudah membuat nama baik perusahaan buruk.

Simpan Tiket Batavia Air untuk Klaim

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim kurator PT Metro Batavia (Batavia Air) menyampaikan bahwa masyarakat khususnya calon penumpang yang memegang tiket tetapi belum melakukan penerbangan diharapkan menyimpan tiket resmi sebagai bukti klaim. Namun tim kurator belum bisa memastikan penggantian uang atau penerbangan karena tim bekerja dalam proses yang berlaku sesuai undang-undang (UU) kepailitan.
Hal tersebut disampaikan kurator Batavia Air Andra Reinhard Sirait dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (31/1). "Kami harap masyarakat pemegang tiket menyimpan tiket resmi sebagai bukti klaim sampai secara umum akan resmi mengumumkan proses pengembalian. Namun kami tidak bisa menjanjikan penggantian uang cash atau penerbangan karena kami bekerja diatur UU kepailitan," katanya.

Andra meminta para calon penumpang harap bersabar, tidak terpancing situasi kepanikan, dan tidak melakukan tindakan melanggar hukum. Tim kurator yang akan bekerja dua hari setelah dua hari salinan putusan disampaikan juga meminta masyarakat sama-sama menghargai proses kerja tim kurator.

"Kita sama-sama hargai proses untuk dapat bekerja sama, proses dapat berjalan dengan baik dan dapat memberikan solusi penyelesaian yang baik terhadap kreditur Batavia Air termasuk para pemegang tiket," tuturnya.

Kurator Batavia Air Turman Panggabean menambahkan pihaknya meminta maaf kepada para penumpang karena peristiwa pailit Batavia Air bukan kehendaknya tetapi peristiwa hukum. "Kami hanya pelaksana tugas bagaimana cara menyelesaikan masalah pailit berlangsung profesional," katanya.

Ia meminta para calon penumpang tidak lagi datang ke bandara untuk terbang dengan Batavia Air. Bukti tiket sebaiknya disimpan sambil proses hukum berlanjut.

Direktur Human Resource Department Cahaya Subrata meminta maaf atas nama manajemen Batavia Air mengucapkan permohonan maaf karena keputusan pailit yang bukan kehendak manajemen. "Ini semata-mata kegagalan bisnis, kami hanya bisa mohon maaf kepada parnter bisnis dan para penumpang," ungkapnya.

Pada Senin, 4 Januari 2013 mendatang tim kurator akan mengumumkan secara resmi pada dua media cetak tentang proses kepailitan. Pengumuman tersebut akan memuat jelas proses kepailitan dan tindakan yang akan dilakukan kepada pemegang kewajiban dan hak Batavia Air. (Marcelo/OL-2)

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment


Followers